Imperial Nymph's Thrill

Hello world! Tampaknya sudah lama penulis gak nulis post baru di blog ini. Yah well, namanya juga anak kuliah jadi sibuk hehe😛

Cuman mau ngasitau aja kalo WordPress sebenernya sudah (agak lama) bikin fitur baru dimana tampilan blog wordpress yang diakses melalui iPad akan memiliki tampilan khusus, naah, blog ini sudah mendukung fitur tersebut, jadi kalian yang pake iPad (termasuk penulis :D) bisa menjelajah blog ini dengan tampilan spesial.

Berikut adalah screenshot tampilan blog ini bila diakses melalu iPad:

Ini tampilan awalnya, menarik kan?😛

Kalau ini tampilan saat browsing post post yang ada di blog ini😀

Dan ini tampilan saat membaca salah satu post. Oya, bisa di landscape juga lho jadi lebih seru bacanya🙂

Yup, jadi blog ini sudah iPad-Friendly. Tunggu apalagi? Langsung aja buka blog ini dari iPad kamu!😀

See you later guys🙂

Speccy in Action

Banyak dari kita yang memiliki komputer sendiri, namun bahkan tidak tahu apa saja isi di dalamnya. Sering penulis bertanya kepada teman-teman penulis, “windows lambat? emang processor lu apaa? RAM berapaa?” atau mungkin semacam ini, “ha? gak bisa main game? VGA lu kuat gak?“, dan penulis menemukan bahwa kebanyakan orang tidak tahu-menahu (atau mungkin tidak mau tahu :D) mengenai isi (hardware) komputer mereka sendiri.

Jangan berpikir kalau kita tidak perlu tahu mengenai isi komputer kita karena siapa yang lebih mengenal komputer kita kecuali kita sendiri? Bukan tidak mungkin nantinya kita membetulkan masalah komputer kita sendiri tanpa bantuan orang lain, atau setidaknya jika pun kita meminta orang lain untuk membetulkan, kita bisa memberi informasi mengenai komputer kita🙂

Okee, cukup prolog nya, langsung saja. Kali ini penulis akan memberikan cara yang mudah untuk mengetahui dan lebih mengenal isi komputer kita.

Speccy!

Speccy merupakan software yang tergolong baru, buatan Piriform yang juga mengeluarkan software anyar macam CCleaner, Defraggler, Recuva. Dengan software ini, kita bisa dengan mudah mengetahui informasi (bahasa gaulnya – spek / spesifikasi) komputer kita. Baik informasi mengenai OS, Processor, CPU, RAM, Motherboard, VGA/Display, HDD, Optical Drives, Audio, Network, bahkan sampai informasi mengenai mouse dan keyboard sekalipun.

Sekarang sudah tidak perlu lagi bingung bingung melihat spek komputer via Control Panel, atau mungkin dari CPU-Z, GPU-Z.

Bagi yang udah kebelet mau tau spek komputernyaa, atau sekedar mau coba coba ajaa. Silahkan download Speccy dari situs resminya di sini.

Selamat mencoba!😉

Well, kita semua tahu kalau hanya ada 2 raksasa Processor di dunia ini. Intel dan AMD! Dan masing masing memiliki keunikan, kelebihan, dan kekurangan masing masing. Tentu saja keduanya saling berlomba menunjukkan mana yang lebih baik. Hmm, oke kali ini penulis akan membahas mengenai salah satu software keluaran (dan anya khusus) AMD, yang meng-klaim mampu meningkatkan kemampuan processor AMD yang anda miliki. (kebetulan penulis pakai AMD Athlon, nih😀 )

AMD

Dan penulis ternyata kebetulan sangat sangat menyukai gaming! Jadi yaa, dengan spec kompie pas pas – an, penulis tentunya harus memaksimalkan spec komputer ini supaya memenuhi kebutuhan penulis. Maka dari itu, saat penulis berjalan jalan (surfing) di website AMD buat nyari driver, ehh, ketemu AMD Fusion. Apaan nih? Wow! Ternyata AMD Fusion merupakan software yang mampu meningkatkan performa processor untuk menyesuaikan kegiatan yang kita lakukan! That’s Cool, dude! haha😀 Klik di sini buat baca kelanjutannyaaa!


not responding

oh no!

SuperF4

Apaan lagii cobaa..?

Kalian (sebagai pembaca) pasti pernah., PASTI! pernah ngalamin program yang ga bisa ditutup.. Entah itu program nya hang, not responding, crash, error, atau apalah sampe ga bisa ditutup.. Jengkel? Harus doong..

Begitu juga sayaa.. Sebenarnya sih bisa aja ditutup paksa (baca: terminate) via Windows Task Manager, atau Process Explorer, tapi yaa karena saya pengen pake cara yang lebih simple dan cepat plus instan, akhirnya.. Setelah melakukan perjalanan yang jauh (googling maksudnya😛 ), ditemukan juga suatu aplikasi untuk mempermudah kita membunuh program program bermasalah macam ini..

SuperF4!

Yapp! SuperF4 (creator:  recover89thanks, dude!) adalah aplikasi yang mampu men-terminate segala program tanpa basa basi lagi, secara instan tentunya😛

Baca kelanjutannya, di sini..

Lagi Lagi! Anda tidak bisa menghapus File/Folder anda, padahal keberadaan File/Folder itu sangat mengganggu anda?

Mungkin sebagian besar pembaca blog ini menemukan kesulitan ketika menggunakan cara (lama) menghapus file/folder yang terdapat dalam post ini: https://imperialnymph.wordpress.com/2008/10/08/delete-the-undeletables

Penulis menemukan bahwa cara ini tidak terlalu efektif dan cukup bergantung pada keberuntungan anda.. Mengapa?
Mari kita lihat lebih lanjut mengapa.. Mengapa? Click Here!

Akhir akhir ini, orang orang makin membutuhkan sebuah storage/penyimpanan file untuk mereka sendiri, di mana mereka menggunakannya untuk menyimpan foto, lagu, video, maupun file file lain..

Namun, sekarang, hampir semua orang membutuhkan removable drive yang berisi file file penting tadi, dan bisa dibawa ke mana mana.. Jaman pun mulai menunjukkan ke-eksistensiannya dengan meluncurkan produk produk(Offline Storage) amazing layaknya Floppy Disk (Disket), CD, Flash Disk, bahkan, Hardware External! Sehingga mempermudah user dalam segala hal..

Namun, nampaknya ada satu fitur yang sudah banyak disediakan oleh banyak pengelola internet, yaitu Online Storage.. Fasilitas penyimpanan data secara online, dimana file, akan kita upload ke server mereka untuk diambil lagi nanti, entah oleh kita sendiri, ataupun di-share dengan orang lain..

Banyak yang sudah bermunculan layaknya 4Shared, Ziddu, RapidShare, MegaUpload, Easy-Share, dan banyak lagi lainnya.. Namun Online Storage macam ini, (sengaja) didesain agar kita dapat berbagi file yang kita miliki dengan orang lain (dan kita juga bisa mendapatkan keuntungan dari sini tentunya)..

Namun bagaimana jika kita ingin memiliki suatu online storage, dimana storage ini bersifat pribadi, dan tidak dapat diakses orang lain..?

GMail Drive jawabannya!

Seperti yang kita tahu, GMail (Google Mail) merupakan fitur E-Mail baru dari Google! Dan bagi anda yang sudah memiliki accountnya, tentu sudah merasakan betapa HUGE nya fasilitas penyimpanan email yang dimiliki Google.. (7 GB! – Tepatnya 7,268 GB)..

Dan menurut saya jatah penyimpanan ini akan mubazir kalau tidak digunakan.. Betapa tidak.. Saya sudah hampir memiliki ribuan (hampir) email (termasuk SPAM) di Acc Gmail saya, dan saya bahkan belum menggunakan 100MB dari jatah saya.. Wah..

Oke, kalau begitu, singkatnya, saya akan ajarkan bagaimana menggunakan GMail Drive sebagai Online Storage Pribadi anda, tapi sebelumnya kita harus memiliki software add on GMail Drive (Shell Extension) agar kita bisa mengakses File yang kita simpan di acc GMail kita.. Nah loo,, Lanjutnya? Click di siniii kalo mau lanjuuuut..

Untuk Post ini mungkin agak melenceng dari tujuannya yaa.. Tapi kan teknologi tidak terbatas hanya pada environment komputer saja.. Post ini akan membahas tentang mobile..

Bluetooth Hack!

Waw! What’s Bluetooth Hack? Hmm.. Kita semua tentunya sudah mengenal Bluetooth.. Bluetooth adalah suatu device yang memungkinkan kita melakukan koneksi ke Bluetooth device lain tanpa kabel (wireless)..

Dan sekarang, perkembangan teknologi Bluetooth sudah sangat mendunia.. Merajai koneksi Wireless untuk File Transfer (untuk Mobile), mengalahkan pendahulunya IrDA (Infrared Device Adapter) yang terbatas harus menggunakan koneksi searah tanpa halangan..

Oke, cukup basa basinya, langsung ke penjelasan.. Begini.. Bluetooth merupakan media yang Vulnerable.. Dan sebenarnya Hacking melalui bluetooth sangatlah memungkinkan, apalagi hanya dengan membypass Bluetooth, kita sudah bisa mendapatkan akses (penuh) ke device tujuan, tanpa harus melalui pengecekan password, firewall, dan semacamnya..

Kali ini, saya akan bagi bagi Beberapa Tool untuk Bluetooth Hacking untuk Mobile.. Silahkan dibaca penjelasannya dan diunduh App (Free!) nya.. (CopyRight and Thanks goes to the author)

Mau Baca Kelanjutannya, n Download Aplikasinya? Click Here!

Like This Blog?

Even $1 Is Worthy!
[Bahkan $1 Pun Berarti!]



Please Donate If You Like This Blog..
[Donasi/Menyumbanglah pada Blog ini Jika anda menyukainya..]

About This Blog..


Anak Plegmatis-Melankolis (Bukan Autis!), yang berkeinginan untuk memiliki hidup normal dan indah..

Keinginan itu justru berujung dengan munculnya blog ini..

Guest BookAbout Mee

cc -Some rights

Follow me on Twitter

Proudly Powered By :

WordPress

Google Indonesia


Blogger Indonesia


dot.tk

Blog Info

.:: Blog Visits ::.

Site Visits
~ Counts Since 26 November 2008 ~

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.