Imperial Nymph's Thrill

AMD Fusion! Emphasize Your Gaming Desktop!

Posted on: April 27, 2010


Well, kita semua tahu kalau hanya ada 2 raksasa Processor di dunia ini. Intel dan AMD! Dan masing masing memiliki keunikan, kelebihan, dan kekurangan masing masing. Tentu saja keduanya saling berlomba menunjukkan mana yang lebih baik. Hmm, oke kali ini penulis akan membahas mengenai salah satu software keluaran (dan anya khusus) AMD, yang meng-klaim mampu meningkatkan kemampuan processor AMD yang anda miliki. (kebetulan penulis pakai AMD Athlon, nih😀 )

AMD

Dan penulis ternyata kebetulan sangat sangat menyukai gaming! Jadi yaa, dengan spec kompie pas pas – an, penulis tentunya harus memaksimalkan spec komputer ini supaya memenuhi kebutuhan penulis. Maka dari itu, saat penulis berjalan jalan (surfing) di website AMD buat nyari driver, ehh, ketemu AMD Fusion. Apaan nih? Wow! Ternyata AMD Fusion merupakan software yang mampu meningkatkan performa processor untuk menyesuaikan kegiatan yang kita lakukan! That’s Cool, dude! haha😀 Oke, kalau begitu langsung saja, untuk menggunakannya, download terlebih duluu, AMD Fusion, dan tentu saja, anda harus menggunakan Processor AMD, dan bukan Intel.😛 Setelah anda selesai men-download, dan meng-install, jalankan softwarenya. Semestinya akan muncul tampilan seperti ini. Oke, tampilan itu adalah tampilan awal yang merupakan logo AMD Fusion, tapi jangan tekan tombol tengah nya, karena itu bisa langsung men-trigger fungsi utama AMD Fusion. Tekanlah dulu tombol yang ini. Nanti akan keluar tampilan seperti ini. Nah, untuk mengetes, boleh saja anda pilih salah satu dari berbagai pilihan berikut, Balanced, Energy Efficiency, Max Performance, Digital Entertainment, Fusion Media Explorer, Office Productivity, Offline Gaming, Online Gaming, Web Browsing, yang maanaa sajaa, terserah. Untuk contoh ini saya memilih Offline Gaming.

Oke, setelah anda memilih salah satu. Coba tekan tombol bertanda centang di atas, maka otomatis AMD Fusion akan men-trigger fungsi sesuai dengan pilihan anda. Coba lihat tampilan berikut.

Oke, anda baru saja mem-boost pc anda dengan AMD Fusion. Silahkan test saja kemampuannya sekarang😀
NB : Dan jika anda memiliki Graphic Card (VGA) ATI, anda sebenarnya bisa mengkombinasikan kemampuannya dengan AMD Fusion ini, hanya saja sayang sekali, VGA yang penulis gunakan adalah nVIDIA, jadi penulis tidak bisa mendokumentasikannya di sini😛
AMD Fusion sebenarnya hanya mematikan service service yang tidak anda pakai, sesuai dengan pilihan anda, sehingga tidak memberatkan kinerja pc pada service service yang sebenarnya tidak anda gunakan.
Semoga bermanfaat!🙂
* as seen on ilmuti.com : http://ilmuti.com/2011/12/02/amd-fusion-emphasize-your-gaming-desktop/ *

8 Tanggapan to "AMD Fusion! Emphasize Your Gaming Desktop!"

gan…kalau proc. AMD sempron bisa ndak ? dan kalau tidak pakai VGA apa fungsi dari AMD Fusion dapat bekerja ? kalau bisa dan pada pilihan kita pilih menu yg “online gaming” bisa juga ? buat game online seperti PB, dan game berat lainnya….terima kasih ya atas pencerahannya….

ngaruh gak di processornya?

@Hilman

harus instal Visual C++ dlo yg bisa di donlod di situsnya microsoft😀

yap. ternyata agan banyak tau jugaa yaa😀

harus pake Vista atau Seven ternyata..
saya pakai XP tak bisa..
share aja

ha? kata siapaa? saya sendiri justru lakuin tes buat software ini di os XP lhoo. coba di cek dulu XP nya 32 atau 64 bit. takut salah donlod installer. hehe

thanks gan infonya, sama2 user AMD nih😀

haha. sama sama gan. wow. sama dong kita! AMD bangets! hihi😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Like This Blog?

Even $1 Is Worthy!
[Bahkan $1 Pun Berarti!]



Please Donate If You Like This Blog..
[Donasi/Menyumbanglah pada Blog ini Jika anda menyukainya..]

About This Blog..


Anak Plegmatis-Melankolis (Bukan Autis!), yang berkeinginan untuk memiliki hidup normal dan indah..

Keinginan itu justru berujung dengan munculnya blog ini..

Guest BookAbout Mee

cc -Some rights

Follow me on Twitter

Proudly Powered By :

WordPress

Google Indonesia


Blogger Indonesia


dot.tk

Blog Info

.:: Blog Visits ::.

Site Visits
~ Counts Since 26 November 2008 ~

%d blogger menyukai ini: