Imperial Nymph's Thrill

Runtime/ActiveX Error?

Posted on: Desember 1, 2008


Mungkin, anda pernah mengalami Error.. Entah Runtime Error atau ActiveX Error yang menyatakan bahwa File/Beberapa File tidak ada/ditemukan (missing) di komputer anda.

Sebenarnya, saya juga pernah mengalami hal seperti ini, di mana beberapa aplikasi ternyata tidak bisa berjalan semestinya..  Pertama, saya pikir ini kesalahan aplikasi itu sendiri (Application Error), namun, setelah menghabiskan beberapa jam, eh.. Gag deh.. Beberapa menit Googling.. Akhirnya saya temukan bahwa ternyata komputer saya tidak memiliki ActiveX yang dibutuhkan aplikasi tersebut..

ActiveX.. Seperti dikutip dari Glossary Windows XP adalah..

A set of technologies that allows software components to interact with one another in a networked environment, regardless of the language in which the components were created

Yah.. Atau bahasa gampangnya, file yang dibutuhkan suatu aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan environment sekitarnya, dan memanfaatkan fasilitas tertentu yang dimiliki ActiveX tersebut..

Yah.. Pokoknya.. Library Windows saya gag bener.. Atau istilahnya, kekurangan..🙂 Hmm.. Memang, Windows tidak langsung memberikan/meng-installkan (semua) secara otomatis (integrated) dalam OS nya.. Windows hanya memberikan yang penting, dan yang biasanya kita gunakan. Tanpa disadari, ternyata.. Masih ada file Library lain yang dibutuhkan aplikasi aplikasi tertentu..

Biasanya tuh, kalau aja misal gag ada activeX yang diperlukan.. Keluar error semacam ini..

Run-time error ‘339’

Component ‘COMDLG32.OCX’ or one of its dependencies not correctly registered: a file is missing or invalid

Akhirnya.. Saya berhasil menemukan, sebuah installer yang berisi file library yang saya butuhkan.. Dari Website yang bernama ascentive.com.. Dan akhirnya saya berhasil mendapatkan download linknya.. Silahkan di-unduuh..

Download Here

Ini List File File Runtime/ActiveX yang disediakan dalam file LibraryFiles dari Ascentive.com.. Mungkin kalian kehilangan salah satunya?🙂

  1. ascbalon.dll
  2. ccrpprg6.ocx
  3. ciplImageList.ocx
  4. ciplListBar.ocx
  5. COMCAT.DLL
  6. COMCTL32.DLL
  7. COMCTL32.OCX
  8. COMDLG32.OCX
  9. iphlpapi.ocx
  10. IPHLPAPI.DLL
  11. MSCOMCTL32.OCX
  12. Msflxgrd.ocx
  13. MSSTDFMT.DLL (error 713)
  14. MSVBVM60.DLL (Microsoft Visual Basic 6 Runtime File!)
  15. MSWINSCK.OCX
  16. OLEAUT32.DLL
  17. olepro32.dll
  18. MFC42.DLL
  19. MSCOMCT2.OCX
  20. MSCOMCTL.OCX
  21. Msstkprp.dll
  22. msvcrt.dll (Microsoft Visual C Runtime!)
  23. MSVCRTD.DLL
  24. RICHED32.DLL
  25. RICHTX32.DEP
  26. RICHTX32.OCA
  27. RICHTX32.OCX
  28. shdocvw.dll
  29. shlwapi.dll
  30. STDOLE2.TLB
  31. TABCTL32.OCX
  32. ws2_32.dll
  33. File .DLL & .OCX yang gag di-List di List ini..

Yah.. Silahkan File LibraryFiles nya di Download, lalu Di install.. Jika anda ingin hanya meng-install File Tertentu, silahkan klik link file dari list di atas..

Kunjungi Ascentive.com Untuk Info lebih lanjut..

Semoga Bermanfaat!

13 Tanggapan to "Runtime/ActiveX Error?"

mw tanya bank fungsi tiap masing2 file ocx,dll itu seperti apa???coz lagi bingung ni mw ngerjakan TA pakai VB 6.0 tapi lo paham bener kapan file ocx,dll di pakai,,,
makasih banyak

file ocx kalo menurut sepengetahuan ane selama belajar VB itu file custom yang dibuat developer aplikasi sih biasanya buat bikin kontrol baru yang ga disediain secara default dari visual basic. misalnya button yang warna warni, dll. itu terserah developer mau bikin kaya apa dan kepentingannya untuk apa dalam aplikasi pun terserah.😉

cuy…gw monanya neh
cara aktivin task manager gmn seh??
ga tau kenapa pas gw pencet ctrl+del+alt atau ctrl+shift+Esc
tuh selalu ad report “Task Manager disabled”
terimakasih…walaupun masih muda tp otaknya gak muda

@ sunan ::

berarti task manager nya di disable melalui registry, bole coba di enable kmbali atau download aplikasi pengganti task manager..

dah donlot seal thrust tapi hanya tampilannya aja yang keluar gimana ngaktifinnya bro?? lam kenal

Makasih, infonya sangat membantu. Salam kenal, jangan bosan untuk selalu berbagi pnegalaman dengan kita ya. Wass.

@Kabg Endang
Yup yup, salam knal jugaaa.. Hehehehh..🙂

THANKS ALOT
atas sharing ilmunya.
sangat membantu sekali nih

@abu_ahmad
Yap, sama sama.. Kita kan saling sharing ilmu dan pengetahuan di sini..

Sering2 kemari ya.. Hehe..🙂

makasih banyak ya.. dengn ilmu yang diberikan.. kalau ntar ada yang mau aq tanyakan lagi gimana cara menanyain kekamu ya…

@buhera
Makasih, kita kan saling bagi bagi ilmu dan pengalaman di sini..

Contact? Di page about me ada kog..
Atau langsung mail — Imperial.Nymph@gmail.com
FS – Imperial.Nymph@gmail.com
🙂

Hi..salam kenal!!

wah ilmunya boleh jg ya padahal msh muda euy..oia mau konsultasi boleh tak?? aq kan suka main game the sims dilaptop nah pasti setiap aq mau keluar atau mau apa tiba2 suka muncul layar biru alias blue screen yg ngasih tau ATI ‘n blabla..eror knp ya??biasanya sih didiemin aja dah itu mati deh laptopnya trs dinyalain lg kayak biasa lg tp pas bis maen the sims gitu lagi lama2 takut rusak jg nih!! qra2 knp y apa ATInya msh kurang jd ga compatible apa ya??adakah solusinya perlu software apa gitu buat mendukung main the simsnya biar ga muncul blue screen lg oia sebelumnya aq jg dah download semua patch the simsnya tp ga ngaruh tuh, thanks be4 y

Wah, ini mah masalahnya VGA nya kegnya..
Antara VGA sama Config Sims nya yang bentrok ma Spec kompie atau app lain..

Re-check dulu deh, trus sebisa mungkin kasih penjelasan masalahnya yang mendetail.. Biar gampan di identify.. Hehe.. ^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Like This Blog?

Even $1 Is Worthy!
[Bahkan $1 Pun Berarti!]



Please Donate If You Like This Blog..
[Donasi/Menyumbanglah pada Blog ini Jika anda menyukainya..]

About This Blog..


Anak Plegmatis-Melankolis (Bukan Autis!), yang berkeinginan untuk memiliki hidup normal dan indah..

Keinginan itu justru berujung dengan munculnya blog ini..

Guest BookAbout Mee

cc -Some rights

Follow me on Twitter

Proudly Powered By :

WordPress

Google Indonesia


Blogger Indonesia


dot.tk

Blog Info

.:: Blog Visits ::.

Site Visits
~ Counts Since 26 November 2008 ~

%d blogger menyukai ini: