Imperial Nymph's Thrill

Deep Freeze.. The Absolute System Guardian..

Posted on: Oktober 6, 2008


Deep Freeze

Merupakan aplikasi pengaman yang benar-benar ampuh..

Sebab, Deep Freeze menggunakan cara kerja yang unik namun benar-benar aman dan ampuh untuk membasmi hal-hal yang tidak diinginkan.. Seperti Malwares (Virus, Worm, Trojan, dll..), Serangan Hacker, dan masih banyak lagi.. Satu keuntungan yang tidak boleh dilupakan.. Aplikasi Deep Freeze adalah Freeware alias Gratis! (Versi Gratis/Freeware masih dapat anda temukan jika anda menyempatkan diri untuk Googling Around.. Versi asli yang disediakan oleh Faronics adalah Shareware [thx to Umax for this Correction])

Deep Freeze Installer (click to download)

  1. Jalankan Installer
  2. Ikuti Petunjuk, kemudian, check Drive yang ingin di-Freeze..
  3. OK.. Installer akan otomatis me-restart komputer setelah proses instalasi selesai.

Login kembali, kemudian Deep Freeze akan meminta anda untuk memasukkan password.. Setelah selesai.. Akan ada pilihan Boot Frozen, Boot Thawed on next x restarts, dan Boot Thawed.

Cara kerjanya adalah seperti ini.. Bila Deep Freeze dalam kondisi Boot Thawed, maka perubahan apapun, dapat dilakukan dalam suatu sistem.., namun saat Deep Freeze dalam kondisi Boot Frozen, semua Peubahan APAPUN dalam suatu sistem akan hilang seketika ketika anda me-restart komputer anda..

Ini memastikan bahwa komputer anda benar-benar aman dari Deep Freeze Icon - System Trayperubahan apapun.. Jika anda memang ingin merubah sesuatu komponen dalam sistem anda, contohnya, misalnya anda ingin meng-install game, non-aktifkan DeepFreeze, dengan cara, tekan Shift + Double-Click pada Ikon Beruang (Deep Freeze) di System Tray

Oke, setelah itu, akan muncul halaman Login Deep Freeze. Deep Freeze Thawed ModeKetikkan password yang sudah anda masukkan saat selesai instalasi, dan pilih Boot Thawed.

Yap! Sekarang, sistem anda sudah siap untuk dirubah-rubah sesuka hati, jangan lupa, bila sudah selesai, pilih Boot Frozen lagi, yaa, lalu, Restart lagi..
Semoga Membantu!
* as seen on ilmuti.com : http://ilmuti.com/2011/12/23/deep-freeze-the-absolute-system-guardian/ *

19 Tanggapan to "Deep Freeze.. The Absolute System Guardian.."

tolong dong mas, posting algoritma pemrograman deepfreeze nya mas,,
law bsa sma d bahas bagaimana law bahsa pemrogramannya pakek c++,,

Ampuh mana bila dbanding cccleaner mas?thx

Ups, pada prakteknya, Deepfreeze sama CCleaner dipakai pada penggunaan yang berbeda..

DeepFreeze digunakan untuk mengunci dan mengamankan suatu drive, sedangkan CCleaner dipakai untuk membersihkan suatu sistem..

ane juga mau tuh kayanya df bagus untuk saya yang suka menjelajah dunia maya non-stop… dan katanya df juga bisa untuk menjaga software yang versi trial, jalan terus ya?? tolong saya dikasi tau alamat df yang gratisan dan prtanyaan teman2 di balas ya untuk menghapusnya gimana? ntar jangan2 bisa terpasang gak bisa di hapus? thanks… tolong jika sudah update saya dikasi tau ya…??? masuk blog saya untuk chat juga gak apa bro…?? tolong ya…

tolong kirimin jg dunk ke email saya gmn cara uninstall DF yg tidak muncul d tampilan toolbar dan Ctrl + Alt + Shift + f6 g bs d pake…(idem ma Jho)…tq

Tolong donk!!!
bagaimana cara uninstall Deep Freeze jika logonya tidak ada di tool bar dan juga Ctrl + Alt + Shift + F6 juga tidak bisa digunakan.
Tolong kirimin ke e-mail saya.
thanks sebelumnya
^-^

coba pastikan dulu kalau deep freeze status nya masih terinstall atau nggak?

coba pake revo uninstaler gan..

ane pakenya Your Uninstaller gan lebih ampuh xP

Coba Dicek Lgi Deh..,Apakah DF Benar2 Aman Untuk Hard disk,Soalnya Komputer gua Bru dipasang DF sebulan,udah ga jalan,alias ga bisa booting.gua cek di toko komp yng gua percaya ktnya Harddisk nya yng kena.pdhal itu HarDDisk bru gua beli n masih garansi(80GB gua partisi jadi 2)..

Hei…Benarkah DF Seampuh Itu..?,

Tolong donk!!!
bagaimana cara uninstall Deep Freeze jika logonya tidak ada di tool bar dan juga Ctrl + Alt + Shift + F6 juga tidak bisa digunakan.
Tolong kirimin ke e-mail saya.
thanks sebelumnya
^-^

wah gue berterimakasih banyak nih ma yang nmax deep freeze, coz kompie gue bsa aman dari virus jahanam, tp kyaknya ada celah yang bsa ditembus ma yg nmax spyware, krena kompie tmen gue dah gue psangin deepfreeze tp kok msh kna spyware ya?
aku jd bngung, apa memang deepfreeze itu punya klemhan ya, ato ada triknya dalam mke deepfreeze spy kompie bnar2 aman?

Yapp.. Sebenarnya ada kelemahan DF..

Tapi itu smua sbnernya tergantung Usernya.. Kalo usernya salah pake (misuse) alias ga sesuai aturan.. Justru malah nyerang diri sendiri..

Anggaplah Komp punya 2 drive..
C: dan D:
Oke, dengan catatan, sebelum penginstall DF, sudah ada malware yang bersarang di environment kompi (C: ), otomatis, kalau pun DF diinstall,, Malware itu ga akan bisa dihilangin, meski pakai AV dengan Update dan Patch terbaru skalipun, karena, setiap restart, justru malware itu akan balik lagi..

Satu lagi.. Misal DF hanya mem-freeze partisi C:, dan D: tidak di freeze, otomatis malware yang ada, (bisa) mengopikan salinan dirinya ke D:, apalagi pakai autorun, otomatis tiap double click, malware tersebut bakal jalan, meski ga bersarang di C:

Oke, mungkin begitu,.. Jadi sebaiknya install DF itu setelah install Fresh Copy dari OS anda, supaya posisi/kondisi komp nya bisa di freeze..

Hehe.. ^^

Yap.. DF memang Shareware..
Thanx for the Correction.. (Sorry, Om Chris.. Hehe ^^)

Artikel sudah di update..
Untuk versi freeware, masih dapat ditemukan di berbagai tempat di Internet..

Thx.. ^^

woiiiii df tuh aslinya bayar, shareware bukan freeware……

Dear Alvin..

Deep Freeze (DF) tidak menggunakan cara kerja seperti itu (menurut logika saya)

Sebab.. Selain merugikan.. Logika ini terkesan sulit dan kurang bisa dimengerti..

DF diprogram dengan algoritma yang unik yang menjadikan DF sebagai Aplikasi Ajaib Pertama yang saya temui..

Karena mampu mengembalikan kondisi..

Begini cara kerja DF..

DF saat BFrozen akan menyimpan State dari BThawed ke dalam memory-nya..

Kemudian, saat BFrozen, yang kita pakai di comp adalah versi Virtual Dari System kita.. Namun tidak akan ada perubahan.. Jadi tidak perlu takut memperpendek umur..

Sebab DF bicara Software, bukan Hardware..

Maaf skali lagi.. Terima kasih..

saya cuman mo komen dikit nih… kl menurut logika saya, kl suatu pc dipasanagin deep freeze, artinya setiap kali restart maka harddsik akan dipaksa untuk balik ke suatu kondisi tertentu seperti yang udah di tentukan, mau harddisk tsb sedang dalam kondisi apapun.. menurut saya hal itu dapat memperpendek umur harddisk dikarenakan harddisk akan semakin sering “dipaksa” untuk kembali pada kondisi tertentu… apabila harddisk tersebut dalam kondisi yang buruk, maka apabila dipaksa kembali ke keadaan seperti settingan deep freeze, bukan tidak mungkin dapat merusak piringan harddisk tersebut…

menurut hemat saya kalo memang hardisk nya sudah 1/2 rusak bukan tidak mungkin bisa rusak, tapi menurut saya kalau hardisk PC saya baru di format dipasang DF sudah 2 th tidak apa 2 , kemudian hardisk laptop toshiba (P 3) punya teman saya bad sektor juga kayanya gara2 deep freeze

Tinggalkan Balasan

Like This Blog?

Even $1 Is Worthy!
[Bahkan $1 Pun Berarti!]



Please Donate If You Like This Blog..
[Donasi/Menyumbanglah pada Blog ini Jika anda menyukainya..]

About This Blog..


Anak Plegmatis-Melankolis (Bukan Autis!), yang berkeinginan untuk memiliki hidup normal dan indah..

Keinginan itu justru berujung dengan munculnya blog ini..

Guest BookAbout Mee

cc -Some rights

Follow me on Twitter

Proudly Powered By :

WordPress

Google Indonesia


Blogger Indonesia


dot.tk

Blog Info

.:: Blog Visits ::.

Site Visits
~ Counts Since 26 November 2008 ~

