Imperial Nymph's Thrill

Tips membuat Background Folder (Windows Explorer)

Posted on: September 1, 2008


Sebelum kamu bisa mengikuti tutorial ini, silahkan terlebih dulu Download WallRhapsody

Oke.. Sekarang, jalankan WallRhapsody

Dah kan? Oke..

1.) Klik tombol Browse di sebelah kolom pertama, cari n pilih folder yang mau di modifikasi.. (!)

2.) Klik tombol Browse di sebelah kolom kedua, cari n pilih gambar yang mau dijadiin sebagai background folder yang telah dipilih.. (!)

3.) Klik tombol Browse di sebelah kolom ketiga, cari n pilih icon yang mau dijadiin sebagai icon folder yang telah dipilih.. (+)

4.) Klik combo-box di bawah tulisan Text Color, kemudian, pilih warna font yang akan digunakan sebagai warna text nantinya.. Kamu juga bisa memilih warna lain yang ga dimasukkan ke dalam daftar tadi, caranya, klik tombol Custom.., tapi, saya menemukan beberapa warna yang ga bisa dipakei.. Ati2 ya.. (+)

5.) Isi kolom text ke 5 dengan tooltip (Cara melihat tooltip folder, arahkan cursor ke sebuah folder, dan tunggu beberapa milidetik, nanti akan keluar sebuah box dengan tulisan seperti.. “Size:..”, “Folders:…”, dll.. Inilah yang disebut Tooltip) (+)

6.) Setelah semua kolom diisi, klik tombol Check All di sebelah kolom text kelima, bila semuanya berjalan lancar, klik tombol Generate!

7.) Refresh Windows kamu, dan lihat perbedaannya!

Note :::

 (!)   Kolom yang harus diisi!

 (+)  Kolom additional, ga diisi juga boleh..

 – Untuk menghapus modifikasi yang telah dilakukan di suatu folder, klik Delete Modification, lalu pilih Folder yang akan dihapus modifikasinya (bukan foldernya..). Setelah Folder dipilih, WallRhapsody akan otomatis menghapus modifikasi di folder tersebut. Refresh..

 – Saya menemukan bahwa WallRhapsody terkadang tidak bekerja, mungkin tergantung dengan setting Windows U, dan bahkan mungkin Tipe Drive (FAT/NTFS).. Kalo ga bisa, kamu bisa hubungi Saya..

That’s All!

— Kalau anda mengalami masalah, entah error, ataupun memerlukan bantuan dalam menjalankan program ini, silahkan click di sini

10 Tanggapan to "Tips membuat Background Folder (Windows Explorer)"

Run-time error ‘339′:
Component ‘COMDLG32.OCX’ or one of its dependecies not correctly registered: a file is missing or invalid

ga bisa nih nymph..
balas ke emeil gw ya..

Hehehe…
Thx atas infonya
Aku dah cba bisa kok

Yoo… Tengs juga yaaaaa…. Hehehe..

back lagi ni
kok ga bisa ya?
da tulisan begini

Run-time error ‘339’:
Component ‘COMDLG32.OCX’ or one of its dependecies not correctly registered: a file is missing or invalid

waktu saya coba buka seal trust juga sama

Sudah bisa saya jalan kan boz, tapi ga da perubahan pada folder yang saya modifikasi. jadi gmn dunk. mungkin masalahnya seting windows-ku ada pada setting drive fat/ntfs. terus cara merubah setting nya ssupaya bisa gimana boz……

@wahyudi
Tengs udah mau pakei WallRhapsody.. Sekedar tes, coba lakukan modif pada FDisk atau Removable Drive lain untuk test, refresh, atau bahkan restart bila perlu.. Hehehe.🙂

Yth. Aku sudah coba dowload. tapi setelah saya mau menjalankan program WallRhapsody-nya ko ga bisa ya. Muncul kotak dialog error terus. kenapa ya. ada cara lain yang lebih efektif ga untuk menjalankan programnya. Kirim via e-mail ya kalo bisa. Thank banget…..

Yaa..
1.) WR memang bisa dikategorikan dengan aplikasi sejenis customizer utk folder..
2.) Ya.. Mungkin tampilannya lebih keren? Hihi.. Ya, dcoba download aja dulu.. Terus dibandingin.. Hehe..

^^

Setahuku nih (sorry kl salah) folder customizer juga bisa bwt background. So ptanyaanq :
1) Wall rhapsody dgn folder customizer sejenis ga?
2) apa klebihan wall rhapsody?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Like This Blog?

Even $1 Is Worthy!
[Bahkan $1 Pun Berarti!]



Please Donate If You Like This Blog..
[Donasi/Menyumbanglah pada Blog ini Jika anda menyukainya..]

About This Blog..


Anak Plegmatis-Melankolis (Bukan Autis!), yang berkeinginan untuk memiliki hidup normal dan indah..

Keinginan itu justru berujung dengan munculnya blog ini..

Guest BookAbout Mee

cc -Some rights

Follow me on Twitter

Proudly Powered By :

WordPress

Google Indonesia


Blogger Indonesia


dot.tk

Blog Info

.:: Blog Visits ::.

Site Visits
~ Counts Since 26 November 2008 ~

%d blogger menyukai ini: